8:00 - 17:00

Our Opening Hours Mon. - Fri.

+62 21 - 57945411

Phone and Fax Number

Search

Tiga Anggrota Kru Diamond Princess asal Indonesia dinyatakan Positif COVID-19

kapal diamond princess

Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi mengkonfirmasi bahwa tiga orang kru kapal asal Indonesia yang dikarantina di kapal pesiar Diamond Princess berlabuh di lepas pantai Jepang telah dinyatakan positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

“Berdasarkan komunikasi terakhir saya dengan Duta Besar Jepang di Jakarta, kami menerima informasi bahwa tiga dari 78 anggota kru asal Indonesia telah dinyatakan terkonfirmasi (untuk COVID-19),” kata Retno kepada jurnalis di Jakarta, Selasa lalu.

 

Baca Juga : Karena Virus Corona Polisi Memburu Penimbus Masker

 

Retno menambahkan bahwa dua dari orang-orang yang ditemukan mengidap penyakit tersebut telah dibawa ke rumah sakit di Chiba, Jepang. Orang ketiga masih menunggu untuk dibawa ke rumah sakit hingga Selasa sore.

Tim dari kedutaan Indonesia di Tokyo telah berangkat ke Chiba untuk memastikan warga negara Indonesia menerima perawatan yang baik dari otoritas Jepang, kata Retno.

“Kita juga telah mengontak keluarga mereka,” lanjutnya.

The Diamond Princess, yang membawa 3,711 orang telah dikarantina dari Yokohama sejak minggu lalu setelah seorang penumpang yang turun di Hong Kong bulan lalu ditemukan mengidap Coronavirus. Di antara orang-orang yang berlayar, terdapat 78 orang WNI yang menjadi bagian dari kru kapal.

Pada Selasa lalu, Jepang mengkonfirmasi bahwa 446 orang telah dites dan dinyatakan positif COVID-19, kata Retno.

 

Source : The Jakart Post

Admin DSLA
Admin DSLA

No Comments

Leave a Comment